Saturday, December 8, 2018

PROTOZOA => PYTHIUM



PYTHIUM

A.    GAMBAR


B.     HABITAT
Pythium adalah genus dari parasit oomycete. Mereka biasa disebut jamur air. Kebanyakan spesies tanaman parasit, tapi Pythium insidiosum adalah penting patogen dari hewan. Karena kelompok organisme dulunya diklasifikasikan sebagai jamur , mereka terkadang masih diperlakukan seperti itu.

C.    REPRODUKSI
Pythium diinduksi busuk akar adalah penyakit tanaman umum. Ketika organisme membunuh baru muncul atau bibit itu dikenal sebagai muncul redaman off , dan merupakan masalah yang sangat umum di ladang dan rumah kaca. Kompleks penyakit biasanya melibatkan patogen lain seperti Phytophthora dan Rhizoctonia. Pythium layu disebabkan oleh infeksi zoospora tanaman tua menyebabkan infeksi biotrophic yang menjadi necrotrophic dalam menanggapi kolonisasi / reinfeksi tekanan atau stres lingkungan, menyebabkan layu ringan atau berat yang disebabkan oleh menghambat fungsi root.
 
D.    KLASIFIKASI
Pythium
Raya:
Filum:
Kelas:
Order:
Keluarga:
Genus:
Pythium
Pringsheim , 1858
Jenis

  E.     PERAN
Banyak spesies Pythium, bersama dengan kerabat dekat mereka Phytophthora , adalah patogen tanaman kepentingan ekonomi di Pythium spp pertanian.. cenderung sangat generalistic dan tidak spesifik dalam jangkauan tuan rumah mereka. Mereka menginfeksi berbagai macam host, sementara Phytophthora spp. umumnya lebih host-spesifik.

No comments:

Post a Comment